Selasa

Cara Mengganti/Merubah Blog NoFollow ke DoFollow

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas masalah cara mengetahui blog yang dofollow atau nofollow. Kali ini kita akan belajar tentang bagaimana cara mengganti blog nofollow jadi dofollow atau sebaliknya.

Pada umumnya, dalam Blogger atau Blogspot terdapat 2 (dua) cara untuk mengganti doFollow - noFollow, yakni: Pertama, pada Kolom Komentar. Kedua, pada Kolom Backlink. Untuk menggantinya hanya dibutuhkan pada satu tempat saja, yaitu pada Kolom Komentar. Karena intinya adalah memberi backlink pada pemberi komentar (untuk doFollow) tetapi akan lebih baik juga sekalian pada Kolom Backlink nya. Namun, pada Kolom Backlink ini tidak wajib.

Cara pertama (Kolom Komentator):
  1. Masuk (log in) ke akun blogger Anda
  2. Klik Layout (Tata Letak) 
  3. Pilih Edit HTML 
  4. Centang "Expand Widget Template"
Biar lebih cepat dan simpel tekan tombol "F3" pada komputer yang digunakan dan masukan kata kunci "nofollow" atau "dofollow" (tanpa tanda kutip). Pilih kode yg (biasanya) seperti ini:

<a expr:href=’data:comment.authorUrl’ rel=’nofollow’>

Ganti tulisan "nofollow" menjadi "dofollow" atau sebaliknya sesuai kehendak yang dimaksud. Dan jika ingin menggantinya menjadi dofollow bisa juga dengan  langsung menghapus tulisan "nofollow". 

Cara kedua (Kolom Baclink) - yang kedua ini tidak wajib:

Caranya sama seperti cara pertama di atas dan pilihlah kode yang (biasanya) seperti ini:

<a expr:href=’data:backlink.url’ rel=’nofollow’>

5. Terakhir Save (Simpan) Template.